Kamis, 12 November 2015

PERSE, SANG LASKAR KELIMUTU DALAM PATRIOTISME MARILONGA & BARANURI, MERENGKUH ELTARI MEMORIAL CUP 2015

[caption id="attachment_262" align="alignnone" width="300"]PERSE ENDE-LASKAR KELIMUTU PERSE ENDE-LASKAR KELIMUTU[/caption]

Sempat terseok dilangkah awal menuju ke puncak final dan tidak diperhitungkan dalam ETMC 2015, PERSE Ende kini menatap harapan untuk merengkuh Piala ETMC 2015 dan bertemu kembali dengan rekan tetangganya Persami Maumere. Nada pro dan kontra karena menggunakan pemain dari luar kabupaten masih terus terdengar meskipun telah babak final, namun tidak menciutkan nyali laskar kelimutu untuk tetap optimis bahwa perjuangan belumlah berakhir. Inilah semangat Marilonga, Baranuri dan pejuang-pejuang Ende lainnya yang menanamkan jiwa patriotisme bagi generasi penerusnya. Ditopang dengan dukungan dari fans Perse mania, Pemkab, Para politisi dan bahkan dunia pendidikan tinggi yang ada di Ende, memacu Perse dengan tegak menatap laga final.

Di tahun 1999 atau 16 Tahun yang lalu, ketika Perse mengangkat trophi kebanggaan masyarakat sepak bola NTT kini asa itu akan terulang kembali. Ephoria dan fanatisme fans lascar Kelimutu adalah support utama bagi perjuangan ana embu marilonga dan baranuri. Namun Kalah ataupun menang itulah perjuangan karena dalam pertandingan semangat fair play, dan persaudaraan adalah kunci utama.

Tunjukan patriotiseme marilonga dan baranuri dengan asa dan semangat tanpa menyerah sebelum pluit panjang dari sang wasit ditiupkan. SOOOO EBE EMBU MAMO KAJO, GHELE NOO ULU LAU NO EKO, EMBU..MARILONGA TOPO DOGA AE BERE IWA SELE, EMBU BARANURI EO BANI NGAI TAU DARI NIA PASE LA’E, KEPE NGGENGGE EBE ANA MAMO MIU WAI RENGGI RIA NAJA NUA OLA, TAU SENGGU WAKA WAI BHISA GHIA NAJA ENDE LIO SARE PAWE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentarnya