Selasa, 27 Oktober 2015

PUNCAK NUALOLO NDONA, ALTERNATIF MENIKMATI PEMANDANGAN KOTA ENDE

Puncak Nualolo terletak di Desa Manulondo Kecamatan Ndona Kabupaten Ende merupakan salah satu tempat yang menarik untuk menikmati alam kota Ende. Tempatnya yang terletak di atas bukit Ndona menjadi tempat yang ideal untuk menyaksikan keindahan kota Ende secara utuh. Dari atas bukit, Ende ditampilkan dalam sisi yang lain dengan nuansa yang beda. Sebuah kota dengan pemukiman penduduk yang padat di antara rimbunan pohon kelapa.

[caption id="attachment_29" align="alignnone" width="300"]KOTA ENDE DARI PUNCAK NDONA KOTA ENDE DARI PUNCAK NDONA[/caption]

Pemandangan yang jelas mulai dari Gunung Meja dan Gunung Ia, Gunung Wongge bagaikan tembok pembatas yang kokoh dan Bandara Haji Hasan Aroeboesman bagaikan sebuah sungai yang membelah kota. Tempat yang merupakan salah satu jalur penghubung menuju ke Aekipa-Desa Puutuga merupakan sebuah kawasan perbukitan berjarak sekitar 10 km dari Kota Ende yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi ini kurang lebih 30 menit karena keadaan topografinya yang banyak tanjakan.

[caption id="attachment_30" align="alignnone" width="300"]SUNSET DARI PUNCAK NDONA SUNSET DARI PUNCAK NDONA[/caption]

Di atas bukit pengunjung akan disuguhkan pula dengan pulau koa yang berada tepat di bawah gunung meja, pulau ende berada yang terkesan berada di belakang gunung meja dan pemandangan alam yang hijau sehingga menyejukan mata. Hal inipun akan terlihat indah dikala senja hari di saat terbenamnya matahari terlihat dengan jelas sunset yang akan menuju peraduannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentarnya